Wednesday, February 22, 2012

Pasangan Sempurna

Standard
Memperoleh pasangan terbaik merupakan dambaan setiap insan. Mengarungi mahligai rumah tangga adalah jalan panjang, bukan jalan pintas merubah setatus. Oleh sebab itu tidak jarang para 'pencari jodoh' terlalu ideal, saking idealnya sampai nggak pernah ketemu 'tulang rusuknya'. Sebagaimana sabda Nabi: "Wanita dinikahi karena empat faktor: 1. Banyaknya harta, 2. Dari Keturunan yang baik, 3. Kecantikan, dan 4. Agamanya. Namun, faktor utamanya yang harus dipilih adalah agamanya, sebab masih menurut Nabi, bila faktor agaa tidak ada maka akan tersungkur dalam kefakiran.


Bukan manusia namanya. Bila tidak ingin merengkuh dunia dalam genggamannya. Inginnya bukan memperoleh satu faktor melainkan seluruhnya. Kira-kira seperti kisah dibawah ini.

Alkisah hiduplah seorang lelaki bujang yang taat beragama, pengusaha sukses, tampan dan rendah hati. Keinginannya untuk menikah sudah tak terbendung lagi, mengingat umurnya menginjak kepala tiga. Sayembara hingga berbagai cara belum menghasilkan, bukan karena tiada ketertarikan menerima lamarannya. Namun karena kriteria yang ia ajukan, wanita negerinya sama sekali tidak terkualifikasi.

Hingga suatu ketika dalam kelelahan pencarian. Ia memutuskan untuk bermunajat kepada Tuhan, ia berjanji tidak akan berhenti berdo'a sebelum memperoleh jawaban.

to be continue..




0 comments:

Post a Comment