Tuesday, May 22, 2012

DNA Sukses Mulia

Standard
Untuk menikmati kehidupan yang terbaik, Anda harus mampu meraih Sukses dan Mulia Sekaligus. Milikilah 4-TA: Harta, Tahta, Kata dan Cinta yang tinggi. Kemudian jadikan 4-TA yang tinggi tersebut sebagai sumber manfaat sebesar-besarnya bagi orang lain. Ketika Sukses dan Mulia berhasil Anda miliki pada saat yang sama, maka saat itulah semua yang terbaik akan hadir dalam hidup anda. Saat itulah kebahagiaan yang sejati dapat anda rasakan sepenuhnya.


DNA adalah perintah genetik, sistematika keturunan, manual regenarasi, cetak-biru individu dari setiap makhluk hidup secara unik. Semua orang di dunia ini sebenarnya nyaris sama. Semuanya memiliki 99% molekul DNA yang persis sama. Perbedaan warna kulit, rambut hanya terjadi karena 1% genetik yang berbeda. Setiap sel dalam tubuh selalu bersedia melakukan perubahan dan itu tergantung dari kualitas amalnya. Ketenangan jiwa, pikiran positif, dan amal shaleh serta kebaikan-kebaikan yang dilakukan seseorang, maka sel-sel di dalam tubuh orang tersebut secara otomatis akan melakukan sintesis melalui peristiwa yang disebut pengurangan entropi atau proses nyala-padamnya antara energi negatif dan positif.

Gen di dalam manusia yang jumlahnya sangat banyak, hanya berfungsi 5-10% saja dalam setiap waktu dan sisanya masih menjadi misteri.

Otak manusia terdiri dari Tiga dimensi: 1. Kapasitas otak, 2. Sistem Operasi Otak, (GIVEN) dan 3. Budaya otak (Dapat berubah).

Rumus sukses mulia: Expert x Aset x Epos.

1. Expert: Adalah seseorang yang dianggap paling hebat, ahli dan diandalkan dalam bidang profesinya. Di atas kelas Profesional.

2. Aset: Sesuatu yang bisa memberi nilai tambah. Dalam diri manusia Tuhan memberikan Tiga aset: 1. Fisik/metafisik, 2. Kecerdasan, dan 3. Hati.

3. Epos: Energi Positif. (memberikan efek positif kepada orang lain / bermanfaat)

LIMA MODUS SUKSES MULIA

1. Asah Pilihan: Setelah mendapat pilihan yang tepat, jadilah seorang expert. Untuk menjadi seorang expert memerlukan 1. Peraturan 10.000 jam, jika dalam 1 hari kita menggunakan 3 jam untuk berlatih maka diperlukan 10 tahun untuk menjadi expert. 2. Delibrate practice bukan hanya sekedar jam terbang. Manakah profesi yang siap anda tekuni dalam 10.000 jam?

2. Aktifkan daya pancar: 1. Kerjakan 1 program di 1 waktu (bukan multitasking), mengurangi aktifitas multitasking akan menguatkan daya pancar. 2. Alokasikan energy 100% tanpa sisa.

3. Pacu mesin: Pacing (membangun desain waktu jarak pendek, contoh dalam bisnis hasilnya mulai dibutuihkan orang), Sprint (akselerasi prestasi dan kemahiran), Maraton (Setelah berhasil di pacing dan sprint maka pengabdian untuk meningkatkan ke orbit prestasi yang lebih tinggi) mendarah-daging / makrifat.

4. Nikmati masalah: Steve Job ketika dipecat dari Apple. Perbedaan Hati yang sempit dan Hati yang luas. Menikmati masalah berbeda dengan pasrah. Menikmati masalah itu kata kerja bukan kata sifat.

5. Tabung EPOS: Tabungan energy positif, setiap amal kebaikan adalah ibarat saldo tabungan. Kapanpun dapat diambil sesuai nominalnya. Karena itu bagian dari kemaha adilan Tuhan sesuai hukum alam.

(Resensi dari Buku: Jamil Azzaini, DNA Sukses Mulia)

0 comments:

Post a Comment